4 Tahun Jadi DPO Polisi, Dua Bandit Jalanan di Empat Lawang Tak Berkutik Saat di Sergap Tim Gabungan Polres Empat Lawang

Foto Istimewa : Kedua Pelaku (Duduk) Saat di amankan di Mapolres Empat Lawang.

EMPAT LAWANG, B4L – – Dua sekawan Bandit jalanan (Begal red) yang kerap berkasi di wilayah hukum Mapolres Empat Lawang, tak berkutik saat di sergap Tim gabungan Polres Empat Lawang, pada Sabtu (16/01/2021).

Diketahui, kedua pelaku Robi Syahputra (19) dan Reza Yolanda (19) kedua pelaku merupakan warga Desa Nanjungan Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang.

Penangkapan kedua pelaku, berdasarkan LP/B- 54/IX /2017 /Sumsel / Res 4L/Sek. Pendopo, tgl 13 September 2017

Para pelaku ini saat berkasi di jalanan, dikenal sangat kejam dan bringas, hingga tak segan segan melukai para korbannya, kawanan bandit jalanan ini memang sudah lama jadi DPO kita.

” Kedua pelaku ini, memang sudah lama masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Mapolres Empat Lawang, sejak Tahun 2017 lalu,” Jelas Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu melalui Kasatreskrim Polres Empat Lawang AKP Mursal Mahdi, didampingi Ketua Tim Khusus Polres Empat Lawang AKP Wily Oscar, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsap pribadinya, Sabtu (16/01/2021).

Penangkapan kedua pelaku, dipimpin langsung oleh Ketua Tim Khusus Mapolres Empat Lawang AKP Wily Oscar dan KBO Tim Elang serta IPDA Doni selaku Katim Tim Elang Polres Empat Lawang.

” Saat diringkus pelaku tidak melakukan perlawanan, berdasarkan dari keterangan pelaku Robi, bahwa pelaku Reza sedang berada di rumah, kemudian Tim Polres Empat Lawang bergerak menuju Desa Nanjungan kediaman Pelaku Reza dan pelaku Reza berhasil di amankan,” Jelas AKP Wily.

Saat ini kedua Pelaku sudah kita amankan di Mapolres Empat Lawang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

” Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, kedua pelaku akan dikenakan Pasal 365 KUHP Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan dan kedua pelaku akan diancam 12 Tahun Penjara,”Pungkasnya.(RED/TOK)

Leave A Reply

Your email address will not be published.