Buron Selama Dua Tahun, Bandit Pecah Kaca di Empat Lawang Keok di Pelor Petugas

Foto Istimewa : Bandit Pecah Pelaku (Duduk diatas Kursi Roda) Saat diamankan Tim Gabungan Mapolres Empat Lawang.

EMPAT LAWANG, B4L – – Bandit pecah kaca yang sempat viral di media sosial dua tahun lalu yang sering beraksi di kawasan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, berhasil diringkus Tim Gabungan Polres Empat Lawang, pada Senin (4/01/2021).

Diketahui tersangka atas nama, Riki Umbara (30) warga Desa Sirah Pulau, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat.

Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu melalui Kasatreskrim AKP Mursal Mahdi didampingi KBO Reskrim Polres Empat Lawang IPTU Krisna mengatakan, penangkapan tersangka terjadi pada, Senin 4 Januari 2021, sekira pukul 02.30 Wib.

Penangkapan tersangka dipimpin oleh TIM SUS Polres Empat Lawang dan Unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi. Yang dipimpin oleh AKP WILLY OSCAR dan IPDA ULTA DIANTO.

“Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan tersangka (DPO) atas nama Riki Umbara, selanjutnya anggota kepolisian melakukan penangkapan terhadap pelaku (DPO) Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan (pecah kaca),” kata Krisna.

Pada saat hendak dilakukan pengembangan lanjut Krisna, tersangka (DPO) melarikan diri, dan dilakukan tindakan tegas dan terukur oleh pihak kepolisian.

“Kemudian tersangka (DPO) diamankan di Polsek Tebing Tinggi Polres Empat Lawang untuk dimintai keterangan,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan pelaku sambung Krisna, tersangka sudah 6 kali melakukan pencurian dengan pemberatan (pecah kaca) diwilayah hukum Polres Empat Lawang. Diantaranya.

1 (Satu) kali Di jalan Raya depan Bank Sumsel Babel Cabang Tebing Tinggi tepatnya didepan rumah makan kedai 2 sahabat Kelurahan.Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, kemudian 3 (tiga) kali di depan masjid muhajirin di Talang Banyu Kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi.

“1 (satu) kali di depan warung pecal lele di Talang Banyu Kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi dan 1 (satu) kali di masjid di Daerah Kupang Kelurhahan Kupang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang,” Pungkasnya.(RED/TOK)

Leave A Reply

Your email address will not be published.