Ikbal Korban Hanyut di Sungai Lematang Akhirnya di Temukan Tidak Bernyawa

Foto: Korban hanyut M. Ikbal saat tiba di rumah duka. Selasa (12/2/20).

LAHAT, B4L – M.Ikbal (11) bin Sarmawi warga Pasar Lama, samping Taman Kota Lahat yang hanyut terseret arus Sungai Lematang saat berada di Jembatan Biru, tepatnya di perbatasan Kelurahan Kota Jaya dan Kota Negara akhirnya ditemukan setelah dalam keadaan tidak bernyawa di Sungai Lematang Desa Arahan, Kecamatan Merapi Timur, Lahat, Selasa (11/2/20).

Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Ananta ST MM mengatakan, jenazah itu pertama kali dilihat oleh seorang warga setempat.

Saat itu, saksi bernama Nasran menemukan sesosok jenazah laki laki mengambang dan terkelungkup di pinggir seberang Sungai Lematang, Desa Arahan, Kecamatan Merapi Timur.

“Ditemukan oleh saksi pada pukul 08:30 WIB, saat itu saksi tersebut hendak pergi kekebun. Dan sekitar pukul 10:30 WIB jenazah berhasil dievakuasi oleh tim gabungan di lapangan,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut ia mengatakan, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka tepatnya di samping Taman Kota Lahat.

“Korban kita bawa kerumah orang tuanya, menggunakan ambulance,” ujarnya.

Isak tangis keluarga, sanak saudara ketika menyaksikan tubuh sang bocah dalam keadaan tidak bernyawa.

Jumhairah ibu kandung korban tampak sudah sangat tabah dan masih terlihat shok dengan kenyataan yang mereka hadapi. Mereka tak banyak bicara. (BENK)

Leave A Reply

Your email address will not be published.