Joncik, Afresiasi Kinerja Polres Empat Lawang

EMPAT LAWANG, B4L – – Polres Empat Lawang gelar Press Release, mengungkapkan perbuatan pelanggaran hukum dari pelanggaran lalu lintas, illegal drilling dan illegal logging hingga kasus penananam ganja secara ilegal di wilayah hukumya selama satu bulan terakhir.

Press Release tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad di Mapolres Empat Lawang, Senin (8/11/2021).

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Empat Lawang agar mendukung kebijakan Polres Empat Lawang, kebijakan Polda Sumsel dan kebijakan Pemkab Empat Lawang.

“Kalau Empat Lawang aman, Kantibmas terkendali. Insyaallah akan banyak orang dan investor datang ke Empat Lawang dan akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat Empat Lawang,” ungkap Bupati

Sementara Kapolres Empat Lawang AKBP Patria Yuda Rahardian mengatakan, pengungkapan berbagai perbuatan tindak pidana di wilayah hukum Polres Empat Lawang dalam satu bulan terakhir merupakan hasil dari operasi atau kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) jajaran Polres Empat Lawang, dalam rangka mendukung program Kapolda Sumsel dan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Disampaikannya, terkait dengan pelanggaran lalu lintas yang dilakukan masyarakat didapat selama KRYD tersebut, Polres Empat Lawang mencatatkan sebanyak 514 pelanggaran, teguran sebanyak 467 pelanggaran, termasuk diantaranya 20 unit knalpot brong yang terpaksa diamankan.

“Mengapa knalpot brong tersebut kita amankan, karena mengganggu ketertiban umum yang mana suara yang dihasilkan knalpot brong, dianggap mengganggu masyarakat yang lain yang mestinya dapat beristirahat tergannggu oleh suara knalpot ini,” jelas AKBP Patria Yuda Rahardian

Terkait dugaan tindak pidana illegal logging lanjut Patria, Polres Empat Lawang telah mengamankan kayu jenis meranti sebanyak 4 kubik, kayu racuk (kayu asalan, red) sebanyak 7 kubik, dan kayu jenis bambang 5 kubik.

“Untuk minyak mentah ada 10 ton, minyak tanah 1,8 ton, barang bekas yang berhasil kita amankan ada 16 koli dan sejumlah senjata tajam,” jelasnya.

Selain berbagai kasus dugaan tindak pidana dalam waktu sebulan terakhir, Polres Empat Lawang juga berhasil mengungkap ladang ganja yang informasinya sudah disampaikan sebelumnya.

“Untuk barang bukti narkoba, kita sudah kirim ke Puslabfor Polda Sumsel,” Ucapnya.

Selain itu ada juga penyerahan secara sukarela oleh masyarakat senjata api rakitan di Polsek Pendopo, 5 unit kendaraan bodong di Polsek Ulu Musi, tiga unit di Polsek Tebing Tinggi dan Polsek Talang Padang.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada pak Bupati, anggota saya di lapangan dan yang paling utama kepada masyarakat Empat Lawang, yang telah membantu kepolisian,” ujarnya. (RED).

Leave A Reply

Your email address will not be published.