Modus Baru, Kawanan Begal Tak Berkutik Saat di Ringkus Jatanras Polda Sumsel

Foto IST: Ke enam kawanan Begal saat diamankan di Polda Susmel.

PALEMBANG, B4L – – Kawanan pelaku begal yang sering beraksi di wilayah Palembang tak bekutik saat di sergap Tim opsnal unit 1 subdit 3 Jatanras ditreskrimum Polda Sumsel pada, Minggu (2/05/2021).

Diketahui ke enam pelaku yang berhasil diamankan, yakni, JN (21), warga Jl Perjuangan, Kecamatan Sukarami, DM (16), warga Jl Perjuangan, Kecamatan AAL, RH (17), warga Jl Inspektur Marzuki, Kecamatan IB I, YS (15), warga Jl Sukarela, Kecamatan Sukarami, AD (18), warga Talang Keramat, Kecamatan Talang Kelapa dan RM (18), warga Jl Srijaya, Kecamatan AAL, Palembang.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara dari ke enam pelaku, ke enam pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak dua kali di wilayah Palembang.

“Dari hasil pemeriksaan sementara kompolotan begal ini, sudah dua kali melancarkan aksinya di jalanan dengan modus Tawuran tersebut,” Kata Kanit AKP Willy Oscar, Senin (3/5/2021).

Ditambahkannya, Salah satu pelaku langsung merebut motor korban. Namun korban sempat melawan sehingga dipukul. Lalu oleh pelaku lain mendekati sambil membawa sebilah pedang dan langsung mengayunkan ke arah korban,

” Usai beraksi pelaku langsung kabur membawa sepeda motor dan meninggalkan korban di jalan. Pengendara lain yang berada di lokasi kejadian, hanya tahu kalau peristiwa tersebut bukan kejadian begal karena Karena para pelaku berteriak tawuran,” tuturnya.

Para pelaku rata rata masih di bawah umur pelaku ini masih muda atau Tinejer (remaja), tetapi untuk kejahatan yang mereka lakukan adalah kejahatan berklasifikasi tinggi. Karena mereka menggunakan senjata tajam saat beraksi dan pola mereka sangat cepat.

” Para pelaku ini akan dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan (Curas). Terkait Undang-Undang Anak, akan dibahas di dalam konteks hukum acaranya dan akan dilakukan oleh Peradilan Anak,” Pungkasnya.(RED/TOK)

Leave A Reply

Your email address will not be published.