Tekan Angka Lakalantas, Satlantas Polres Empat Lawang Petakan Titik Black Spot

Foto NET : Ilustrasi Titik Rawan Lakalantas

EMPAT LAWANG, B4L Untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di “Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati”, Satlantas Polres Empat Lawang akan memasang rambu-rambu lalu lintas di titik rawan kecelakaan (black spot).

Kasat Lantas Polres Empat Lawang, AKP S Wardi melalui Kanit Laka Bripka M David Rony menjelaskan, rambu lalu lintas di Kabupaten Empat Lawang masih sangat minim.

Maka dari itu Satlantas Polres Empat Lawang melalui Unit Laka memounyai terobosan, untuk melakukan pemasangan rambu-rambu lalu lintas di titik black spot.

“Hal ini dilakukan untuk meminimalisir lakalantas. Pengendara saat melintas tahu jika ada rambu titik rawan kecelakaan, sehingga bisa hati-hati atau mengurangi kecepatan kendaraan mereka,” kata David.

Selain itu, kondisi jalan di Kabupaten Empat Lawang yang berkelok dan naik turun bukit, dirasa sangat perlu untuk pemasangan rambu lalu lintas. Khususnya di wilayah Ulu Musi, Paiker, Pendopo Barat, Talang Padang, Muara Pinang, Lintang Kanan dan Jalan Poros.

Sementara, Salim, warga Tebing Tinggi yang sering bolak balik kerja ke Kecamatan Ulu Musi mengaku, memang di jalan menuju Ulu Musi masih minim rambu lalu lintas. Ditambah lagi penerangan jalan yang minim, sehingga rawan kecelakaan.

“Jalan ke Ulu Musi itu berkeok dan sempit, jadi sangat perlu rambu di titik rawan atau jalan yang curam. Tujuannya untuk mencegah kecelakaan,” imbuhnya.

Selain itu, lampu jalan juga diperbaiki dan diperbanyak sehingga pengendara nyaman untuk melintas. “Kalau nanti sudah ada rambu dan lampu jalan sudah diperbaiki, tolong masyarakat untuk kita jaga bersama karena untuk kebaikan daerah kita masing-masing,” pesannya. (Red/Tok)

Leave A Reply

Your email address will not be published.