Tiga Begal ini Meringis Saat Di Pelor

LAHAT,B4L- – Jajaran Satreskrim Polres Lahat berhasil membekuk 3 pelaku begal motor. Ke 3 pelaku yang diketahui warga Desa Jajaran Baru, Kecamatan Kikim Barat, Lahat tersebut adalah Debi Saputra alias Deni (20), Eko prasetio alias Eko (18 ), dan Dwi Kristiansyah alias dwi (20). Ketiganya berhasil dibekuk dan dilumpuhkan polisi. Kamis (29/11/18). Sekitar pukul 02.00 WIB, ditempat yang berbeda.

Ketiga pelaku terpaksa di pelor polisi ketika hendak kabur saat akan menunjukan barang bukti motor hasil pembegalannya. Sementara satu rekannya lagi yakni Yunardi alias Yunar (18 ) warga yang sama, saat ini masih dalam pengejaran polisi.

Tertangkapnya 3 dari 4 pelaku pembegal itu setelah polisi menerima laporan korbannya yakni Sugiyem (41) seorang petani, bersama anaknya Dewi Ratih (16) warga Desa Sungai Laru, Kecamatan Kikim Tengah kec kikim, Lahat, datang melaporkan pembegalan motor yang dilakukan oleh ke 4 orang tak dikenal, ketika melintasi perkebunan kelapa sawit di Jalan Desa Wanaraya, Kecamatan, Kikim Barat, Lahat, Pada hari kamis tanggal 01 november 2018 sekitar pukul jam 16.00 WIB.

Barang Bukti yang Diamankan Dari Tiga Tersangka

Saat itu kedua korban tak dapat berkutik setelah pelaku keluar dari dalam perkebunan, dan menghadang dengan mengunakan parang dan kayu untuk menghentikan laju kendaraan motor Honda Supra Fit Nopol 4754 NS yang dikendarain kedua korban. Setelah motor berpindah tangan, lantas ke 4 pelaku langsung melarikan diri. Sedangkan kedua korban hanya bisa menjerit meminta tolong.

Dari laporan korban itulah polisi langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya para pelaku berhasil diketahui keberadaanya.
Pelaku pertama yang berhasil dibekuk adalah Pelaku Debi, dia dicokok polisi di Desa Jajaran, tepatnya di Gang Kemang.

Dari hasil pengembangan, polisi pun berhasil meringkus pelaku lainnya Eko dan Dwi.Tapi ternyata, ketika ketiga pelaku ini diminta polisi menunjukan tempat mereka menyimpan barang bukti motor hasil tindak kejahatannya. Ketiga pelaku ini berusaha kabur dari pengawalan polisi. Tak mau buruannya kabur, dengan tindakan terukur terpaksa ketiga pelaku ini dilumpuhkan dengan timah panas ke arah kaki. Tak ayal lagi, ketiga pelaku pun tersungkur.

Kapolres Lahat AKBP Feri Harahap SIK melalui Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Satria Dwi Dharma SIK ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan ketiga pelaku pembegal tersebut. Satri menegaskan kepada pelaku Yunar agar dapat menyerahkan diri sebelum tertangkap.

” Ketiga pelaku sudah kita ringkus dan kepada pelaku Yunar diminta segera menyerahkan diri sebelum tertangkap.” Tegas Satria. ( Fry)

Leave A Reply

Your email address will not be published.