Usai transaksi Narkoba di Lapas, Kurir Sabu diciduk Satres Narkoba

Foto : Kurir Narkoba Jenis Sabu Saat diamankan Satresnarkoba Polres Lahat.

LAHAT, B4L – – Seorang kurir sabu kembali diamankan Satres Narkoba Polres Lahat. Pria berusia 30 tahun itu ialah Segala Barak Bin Taisir, yang bertempat tinggal di Gang Alhuda Rt.03 Rw01 Kelurahan Pasar Lama, Kabupaten Lahat.

Tersangka Barak di bekuk Satres Narkoba saat berada di pakiran Lapas Kelas II Kelurahan Pasar Lama, pada hari Senin 22 Juli 2019. Pukul 13:30 Wib.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor Lp / A- 125 / VII / 2019 / Sumsel / Res Lahat, Tanggal 22 Juli 2019. Pelaku sedang berada di halaman Lapas Kelas II Pasar Lama. Petugas yang telah lama mengintai pelaku langsung melakukan pengkapan terhadap Barak.

Usai di bekuk, petugas langsung melakukan penggeledahan terhadap tersangka Barak, benar saja petugas mendapati barang bukti 1 paket Sabu seberat 0,36 Gram yang di simpan di dalam saku celananya. Kemudian petugas juga mendapati barang bukti lainnya yaitu, uang pecahan 5000 rupiah, dan 1 unit Hp merk Nokia.

Saat di tanya petugas, tersangka Barak mengaku bahwa barang haram tersebut didapatnya dari Bagas salah satu tahanan di dalam lapas. Selanjutnya petugas berkordinasi dengan pihak Lapas untuk mengamankan tersangka Bagas dari dalam tahanan Lapas Kelas II.

Terkait penangkapan ini Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kasat Narkoba AKP Boby Eltarik,SH MH. Menerangkan bahwa tersangka Barak sudah lama menjadi target.

“Tersangka sudah lama menjadi target petugas, saat di amankan di halaman lapas, anggota kita mendapati barang bukti Satu paket Sabu di saku celananya,” Terang Boby.

Saat kita Introgasi, lanjut Boby, ternyata barang bukti ini di dapatkannya dari Bagas salah seorang tahanan Lapas Kelas II. Maka dari itu kita berkordinasi dengan pihak lapas untuk mengamankan tersangka Bagas,” Dari tangan tersangka Bagas anggota kita mendapati barang bukti Uang senilai 200 ribu rupiah. Saat ini tersangka Bagas masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,” Ujar Boby. (BENK)

Leave A Reply

Your email address will not be published.